SBY Dikritik di Media Sosial, Ini Tanggapan Istana

Pidato Kenegaraan Presiden SBY di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dalam sengketa pengesahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono banyak mendapat kritikan di media sosial. Masyarakat banyak yang menyatakan kekecewaannya karena SBY tak mempertahankan pilkada langsung.

Bagaimana tanggapan istana atas hal ini?

"Saya tidak tahu, kami tidak ngurusi hal itu, yang pasti bahwa keberadaan beberapa trending topic itu telah diketahui karena kami telah melaporkan pada Pak Presiden," kata Juru Bicara Presiden, Julian Pasha, di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 29 September 2014.

Menurut Julian, penolakan masyarakat terhadap sikap kepada SBY karena semata hanya belum memahami secara utuh substansi apa yang sebenarnya ada di pikiran SBY.

"Saya kira kita sudah sama-sama menyimak bahwa posisi atau standing dari Pak Presiden dalam hal ini adalah jelas bahwa beliau menginginkan dan mendukung sepenuhnya pemilihan secara langsung dengan perbaikan," kata dia.

Julian kembali menegaskan, SBY mendukung pemilihan kepala daerah secara langsung. Dia menggarisbawahi bahwa apa yang berkembang di media sosial tidak benar.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

"Dan suatu hal yang keliru bila dikatakan Pak Presiden tidak mendukung atau bahkan menolak pilkada langsung," ujar Julian. (one)

Baca juga:

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024