TUTUP
TUTUP
NASIONAL
Pembunuhan Direktur BUMN

Antasari Diperiksa Polisi Senin Pukul 10.00

Antasari diminta ke ruang Unit I Satuan III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse.
Antasari Diperiksa Polisi Senin Pukul 10.00
Ketua KPK, Antasari Azhar (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Antasari Azhar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, dijadwalkan diperiksa sebagai saksi pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain, pada Senin 4 Mei 2009 pukul 10.00. Surat panggilan yang ditandatangani Kepala Satuan III Ajun Komisaris Besar Nico Afinta ini dilayangkan ke rumah Antasari pada Jumat 1 Mei 2009 siang.

Dalam salinan Surat Panggilan yang didapatkan VIVAnews, Antasari diminta datang ke ruang Unit I Satuan III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "Guna didengar keterangannya sebagai saksi oleh penyidik Komisaris Jairus Saragih dalam perkara tindak pidana menyuruh melakukan pembunuhan yang direncanakan dan atau pembunuhan akibat penembakan."

Untuk kasus ini, polisi menerapkan pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana jo pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP subsider pasal 338 KUHP. Pasal 340 ini tentang pembunuhan berencana. Antasari juga diharapkan membawa bukti yang berkaitan dengan perkara tersebut.

Jika polisi masih menyatakan Antasari sebagai saksi, Kejaksaan Agung menyatakan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat itu sudah menjadi tersangka. Jaksa Agung Muda Intelijen, Wisnu Subroto, menyebut atas dasar status itulah Antasari dicegah ke luar negeri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP