Pembunuhan Direktur BUMN

KPK Berpegang Pada Penyidikan Polri

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan status Antasari Azhar masih sebagai saksi dalam kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. KPK berpegang pada surat panggilan yang dilayangkan polisi pada Antasari yakni sebagai saksi.

"Sikap kami, yang punya kapasitas dalam kasus ini adalah Markas Besar Kepolisian," kata anggota KPK, Chandra M Hamzah, dalam jumpa pers di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Sementara pernyataan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen, Wisnu Subroto, belum bisa dipegang KPK. Wisnu pada petang tadi mengungkapkan status Antasari sebagai tersangka dan karena itulah dia dikenakan status cegah ke luar negeri.

Anggota KPK yang lain, Bibit Samad Riyanto, juga menyatakan surat resmi yang diterima Antasari sejauh ini adalah sebagai saksi. Hal itu diketahui empat pimpinan KPK lainnya ketika mendatangi Antasari di kediamannya di kompleks perumahan Giri Loka II Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Sebelumnya KPK menyatakan Antasari Azhar untuk sementara nonaktif dari Komisi antikorupsi. Kepemimpinan KPK diambilalih oleh empat anggota lainnya secara bersama-sama.

Dalam kasus ini polisi telah menahan sembilan pelaku. Mereka adalah eksekutor dan operator lapangan. Salah satu yang ditangkap adalah mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa sekaligus pengusaha, Sigid Haryo Wibisono.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil BMW silver miliknya tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024