Pemuda Urung Lompat dari Jembatan Setelah Dirayu Polwan

Para Polwan sedang mendapat pengarahan. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi
VIVAnews
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
- Seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa berusaha melakukan aksi nekat. Pria yang diketahui bernama Rhido itu ditemukan warga hendak melompat dari tiang atas Jembatan Batanghari II, Jambi, Rabu, 24 September 2014.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Aksi nekat Rhido pun membuat heboh masyarakat pengguna jalan yang melintas di jembatan itu. Petugas Kepolisian Sektor Jambi Selatan segera datang untuk mencegah Rhido makin nekat.
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial


Dibantu petugas Pemadam Kebakaran dan tim SAR yang berjaga di sekitaran sungai, Polisi mencoba membujuk Rhido dengan berbagai cara agar bersedia turun dari tiang atas jembatan setinggi 20 meter tersebut.


Seorang Polisi mencoba ikut menaiki tiang jembatan untuk menjemput Rhido, namun pemuda warga Jalan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi, itu justru makin tinggi memanjat tiang. Petugas kemudian mengiming-imingi pelaku dengan sejumlah uang dan makanan agar bersedia turun. Tapi, usaha itu pun gagal. Rhido justru memanjat tiang jembatan makin tinggi.


Setelah hampir putus asa dengan tingkah polah pemuda tersebut, petugas kemudian mengutus dua Polisi Wanita (Polwan) untuk membujuk dan menjemput. Kedua Polwan menggunakan tangga mobil Pemadam Kebakaran.


Ternyata bujuk rayu Polwan itu berhasil meluluhkan hati Rhido. Ia akhirnya bersedia turun dengan dijemput dua Polwan cantik tersebut.


Setelah berhasil diturunkan, sebelum dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Jambi, Rhido sempat dibawa ke kantor Kepolisian Resor Kota Jambi untuk memastikan keadaan jiwanya. Saat ditanya sejumlah wartawan, dia dengan santai mengatakan bahwa aksinya hanya untuk mencari sinyal ponsel guna menghubungi teman dekatnya.


Bayu Alfarizi dan Bima Pratama/Jambi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya