Polisi dan Tentara di Surabaya Kompak "Goyang Morena"

Polisi-Tentara Surabaya Tunjukkan Kebersamaan dengan Goyang Morena
Sumber :

VIVAnews - Aparat Kepolisian (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan semangat kebersamaan dan keakraban dengan bersenam dan bergoyang bersama diiringi lagu Morena. Aksi itu di Lapangan Upacara Markas Komando Resort Militer 084/Bhaskara Jaya Surabaya, Selasa, 23 September 2014.

Dipandu tiga perempuan instruktur senam, para prajurit tampak bersemangat. Komandan Korem, Kolonel Arh Nisan Setiadi, dan Kepala Polrestabes Surabaya, Kombes Polisi Setija Junianta, turut bergabung dan bergoyang bersama.

Selain senam bersama, juga dilgelar lomba lari sambil menggendong antara anggota Polisi dan TNI.

Menurut Komandan Korem, kegiatan itu adalah olah raga rutin yang dilakukan TNI-Polri di wilayah Surabaya. Sekaligus sebagai bentuk syukur setelah pelaksanaan Pemilu Presiden 2014. Sukses itu, katanya, bentuk kerja sama antara TNI-Polri.

"Surabaya, dalam pelaksanaan Pilpres kemarin, salah satu kota yang bisa dibilang tertib dan kondusif. Ke depan diharapkan, dengan kebersamaan ini, mampu menjaga Kota Surabaya terus kondusif, sehingga pelaksanaan pembangunan di Surabaya bisa berjalan lancar," kata Setiadi.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Jadi Contoh

Ia menambahkan, insiden bentrok aparat Polisi dengan TNI di Batam, Kepulauan Riau, tak memengaruhi kesolidan dua kesatuan. Surabaya, katanya, harus terus kondusif dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain. 

"Kalau ada oknum anggota yang melakukan tindakan negatif, akan ditindak sesuai dengan aturan di kesatuan masing-masing. Jadi kami tidak menginginkan bentrok TNI-Polri terjadi di Surabaya," kata Setiadi.

Kombes Setija berujar senada. Ia bersyukur karena semua tahapan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan damai. Semua tidak lepas dari kerja sama TNI-Polri, dan pemerintah daerah.

“Karena itu, hari ini dilaksanakan syukuran, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan, setelah melaksanakan pengamanan dengan aman, tanpa hambatan," lanjut Setija. (ren)

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024