Mabes Polri Tunggu Hasil Investigasi Bentrokan di Batam

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir
VIVAnews
Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania
- Tim investigasi gabungan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian telah mulai menyelidiki kronologi insiden penggerebekan minyak mentah jenis solar yang berujung pada penembakan empat anggota TNI di Batam, Kepulauan Riau. Hasil investigasi nantinya akan berbuah kesimpulan dan rekomendasi.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

"Nantinya (hasil) investigasi akan menentukan tindakan apa yang dilakukan (instansi) terhadap anggota yang melakukan pelanggaran SOP," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ronny Franky Sompie, di kantornya, Selasa 22 September 2014.
Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA


Ronny menjelaskan prosedur standar operasi penegakan hukum pada dasarnya harus dipatuhi. Ketika ada pelanggaran dan telah diketahui, maka baik Polri atau TNI akan mengatasinya dengan hukum acara dan aturan yang berlaku di masing-masing instansi.


"Jadi kami bekerja secara profesional dan proporsional sesuai prosedur yang berlaku," ujar Ronny.


Namun saat ditanyakan kapan hasil investigasi akan dipublikasikan, Ronny belum dapat memastikannya. Dia hanya menegaskan tim investigasi gabungan itu sudah mulai bekerja menyelidiki latar belakang insiden hingga mencari tahu solusi atau bentuk penyelesaian kasus itu.


"Yang jelas tim investigasi ditunjuk untuk menyelesaikan permasalahannya. Semua pertanyaan akan terjawab apabila tim investigasi sudah menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi," kata Ronny. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya