Kawal Jokowi di Tanjung Priok, TNI AL Kerahkan KRI Kujang

Joko Widodo bersilaturahmi dengan kiai NU
Sumber :
VIVAnews
Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana
- Presiden terpilih Joko Widodo memantau pembangunan Pelabuhan Kalibaru atau biasa disebut "New Tanjung Priok" dengan menggunakan kapal boat milik Indonesia Port Corporation.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah

Pada kesempatan tersebut, Jokowi didampingi oleh Direktur Utama PT. Pelindo II, RJ Lino, yang duduk di dek kapal bagian belakang, tampak dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden.
BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN


Selain itu, sepanjang perjalanan mengelilingi Pelabuhan Tanjung Priok, kapal yang ditumpangi Jokowi itu tampak dikawal oleh Kapal Republik Indonesia (KRI) Kujang yang merupakan kapal mili‎k TNI Angkatan Laut. Kapal itu biasanya digunakan untuk memantau wilayah perbatasan.


Di atas kapal berwarna abu-abu itu tampak beberapa personel TNI-AL berbaju loreng dan bersenjata lengkap berjaga sambil memantau situasi di sekeliling kapal Jokowi.


Suhardi, 38 tahun, salah seorang petugas pelabuhan mengatakan jika KRI Kujang memang sengaja dikerahkan untuk mengawal Jokowi selama memantau pengerjaan pembangunan pelabuhan.


"Satu unit ini dari markas TNI AL di sini memang ditugaskan untuk kawal Pak Jokowi," katanya.


Sementara itu, Jokowi yang duduk dek kapal bagian belakang tampak sesekali berbincang dengan dirut PT. Pelindo II yang menjelaskan mengenai proses pembangunan bagian dermaga kapal peti kemas itu.


Pada percakapan dengan RJ Lino, terdengar Jokowi pun meminta agar pembangunan Pelabuhan Kalibaru dapat selesai sesuai target agar kapasitas angkut di pelabuhan tersebut semakin bertambah.


"Terus dikebut, kita
pengen
2018 kapasitasnya dobel. Karena dari sini dimulai efisiensi biaya transportasi, efisiensi yang membebani harga barang. Dimulai dari sini," kata Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya