Usai Antar Calon Haji, Mini Bus Tergelincir ke Jurang

Ilustrasi mobil masuk jurang
Sumber :
  • VIVAnews/Edy Cahyono

VIVAnews - Mobil berisi rombongan pengantar jemaah haji asal Kabupaten Malang tergelincir masuk jurang di Jalan Raya Bandarangin, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, 23 September 2014. Akibatnya, satu orang dinyatakan meninggal di tempat dan 15 penumpang lain sedang menjalani perawatan di sejumlah puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Malang.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Boby Adimas Candra Putra menyatakan kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat kelalaian sopir mini bus.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

"Sopirnya mengaku tidak melihat ada tikungan ke kanan di depan," kata Boby Selasa 23 September 2014.

Menurut keterangan dari pengemudi, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB siang. Saat itu, pengemudi bernama Suwari warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang tidak melihat ada jalan yang menikung ke kanan.

"Dia melihat jalan itu lurus, setelah digenjot gas ternyata jalan menikung dan akhirnya mobil masuk jurang," ujar Boby.

Mobil jenis mini bus atau bison berpelat nomor N 7472 C itu tergelincir masuk ke dalam jurang sedalam lebih dari 10 meter. Dugaan lain mobil sedang dalam keadaan bermasalah di bagian kemudinya. Informasi di lapangan menyatakan mobil sempat masuk bengkel saat di Kota Malang beberapa saat sebelumnya.

"Kami masih melanjutkan penyelidikan tentang penyebab kecelakaan ini," lanjut Boby.

Mobil tersebut berisi sekitar 16 penumpang. Rombongan itu pulang dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang untuk mengantar salah satu jemaah haji pergi ke Tanah Suci.

Selain satu orang dinyatakan tewas, 12 penumpang luka ringan dan 3 penumpang luka berat. Mereka saat ini sedang dirawat di RSUD Kepanjen dan Puskesmas setempat. Sementara, penumpang tewas yaitu Lasminah usia 54 tahun, warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. (Edy Cahyono/Malang/ms)

Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024