KSAD: Praka Eka Ditembak dari Jarak Dekat

KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayated
VIVAnews -
Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo menyesalkan insiden penembakan anggota Batalyon 134 Tuah Sakti oleh anggota Brimop Polda Kepulauan Riau pada Minggu malam, 21 September 2014. Sebab, penembakan tidak hanya terjadi lokasi bentrok di depan Mako Brimob Batu Aji, tapi juga di dalam markas.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

"Tim investigasi akan segera bekerja mengungkap kronologi peristiwa itu," kata Gatot saat jumpa pers di Mapolda Kepri, Selasa 23 September 2014.
Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam


Menurut dia, Praka Eka Basri sempat diseret dan dikeroyok, kemudian ditembak di dalam Mako Brimob. "Dia tembak dari jarak dekat di betis kanan dan paha kiri," katanya.


Meski menyesalkan atas insiden ini, Gatot mengatakan, TNI dan Polri sepakat membentuk tim investigasi terkait insiden penembakan empat tentara ini.


Insiden itu bermula pada Minggu malam saat para anggota TNI dari Batalyon Yonif 134 Tuah Sakti melintas di depan perumahan Cipta Asri, Jalan Trans Barelang Tembesi Batu Aji, Batam. Saat itu, ternyata anggota Polda Kepri dan Brimobda Kepri baru saja menggerebek gudang solar.


Empat TNI yang melintas usai apel malam itu kemudian ditembaki. Saat ini, keempatnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, Batu Aji Batam. (ita)


Laporan Alboin, Batam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya