Tentara Tertembak, Panglima TNI Minta Kepolisian Tegas

Panglima TNI Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Panglima TNI, Moeldoko, Senin, 22 September 2014, meminta Kepolisian memberi tindakan tegas kepada anggota Brimob yang terkait insiden penembakan yang melukai empat anggota Batalyon Infantri 134/TS di Batam.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Moeldoko menilai penembakan yang dilakukan anggota Brimob itu sebenarnya tindakan yang tidak perlu. Apalagi anggota TNI yang saat itu melintas di lokasi kejadian itu tidak bersenjata.

"Saya selama ini selalu bertindak tegas. Tapi, saya minta juga kepada kepolisian supaya melakukan tindakan yang tegas karena kalau tidak, ini akan berulang," ujar Moeldoko di Jakarta.

Seluruh prajurit TNI diminta tetap tenang dan mempercayakan masalah penembakan terhadap empat anggota TNI di Batam dapat diselesaikan dengan baik melalui kerja sama Panglima TNI dan Kapolri. Panglima Kodam juga diminta untuk merangkul dan menampung aspirasi para anggotanya.

Menurut Moeldoko, KSAD akan meninjau ke lokasi inisiden yang melibatkan anggotanya dengan Brimob itu di Batam.

"Malam ini KSAD akan menuju lapangan dan melakukan analisa situasi di sana," kata Moeldoko.

Pemudik Asal Lumbuk Linggau Meninggal Dunia Diduga Kelelahan di Perjalanan

Ia melanjutkan, tindakan ini penting dilakukan untuk meredakan situasi yang sedang panas. Setelah itu, barulah TNI akan melakukan investigasi bersama dengan Kepolisian. 

Sebelumnya, kericuhan kembali terjadi antara anggota TNI dengan aparat Brimob Polda Kepulauan Riau di Batam, Minggu malam, 21 September 2014.

Selengkapnya, baca: dan .

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini
Ilustrasi mayat/jenazah.

Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Pelaku menemui istrinya yang sedang tidur. Di situ, pelaku juga membabi buta menganiaya sang istri dengan menikam pakai pisau berkali-kali hingga tewas.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024