Luka Tembak 4 Tentara di Batam Ancam Karier Mereka

Panglima Moeldoko saat Apel kesiapan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah
- Karier para anggota TNI yang ditembak anggota Brimob di Batam terancam. Sebab luka tembak di bagian kaki dan paha mengakibatkan cidera yang berefek permanen.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

"Saya tidak tahu persis hasil operasinya bagaimana, tapi melihat luka tembak itu mengakibatkan mereka cedera," kata Brigjen TNI Andika Perkasa, Kepala Dinas TNI AD, di kantornya, Jakarta, Senin 22 September 2014.
Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia


Andika mencontohkan seperti kasus yang dialami Pratu Ari Kusdiyanto. Prajurit ini mengalami luka tembak menembus bagian pergelangan kaki kiri atas dan bawah, hingga proyektil bersarang. Kondisi itu bisa mengakibatkan cedera serius.


"Melihat kondisi Pratu Ari, minimal retak. Ini akan menjadi cedera yang agak permanen," terangnya.


Sedangkan, Praka Eka Basri yang dikeroyok dan ditembak di dalam Markas Komando Brimob mengalami tembus peluru paha bagian kiri hingga bagian belakang.


Namun, ia berharap kondisi keempat anggota TNI yang ditembak itu segera pulih dan tidak menimbulkan cidera permanen. Atas cidera yang mereka alami, TNI akan membiayai pengobatan dan perawatan anggotanya.


"Kami punya mekanisme untuk biaya perawatan anggota. Ada asuransi bagi anggota TNI," terangnya.

 

Ini identitas anggota TNI yang ditembak Brimob Kepulauan Riau:


1. Eka Basri Praka (31050102130283), jabatan Ta Kipan A, luka robek di kepala depan akibat dikeroyok, paha kiri tembus menuju belakang akibat tembakan.


2. Pratu Ari Kusdiyanto (31090067460190) jabatan Ta Kes Kima Yonif 134/Ts, luka dua tembusan dipergelangan Kaki kiri atas dan bawah akibat tembakan. Proyektil masih bersarang. Rencana hari ini dilakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil.

 

3. Prada Hari sulistiyo (31130076800392) jabatan Ta Ki Bant Yonif 134/Ts, luka tembak dari jari telunjuk kaki kanan ke bahu kaki atas, proyektil masih bersarang.  Rencana hari ini dilakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil.


4. Pratu  Eka Syahputra (31100367160789) jabatan Ta Kima Yonif 134/TS luka tembak pada paha sebelah kanan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya