Kecelakaan Maut di Jagorawi, Polisi Bidik Sopir Jadi Tersangka

Bus Karunia Bakti Z 7853 D, terbalik di Tol Jagorawi
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya
VIVAnews
Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK
- Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi akhir pekan kemarin masih diselidiki oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Bogor. Dugaan kelalaian mengarah pada sopir truk tronton dan bus Karunia Bakti.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Muhammad Chaniago kepada wartawan di Mapolres Bogor, Senin 22 September 2014. Ia mengatakan, tersangka kecelakaan di jalur tol Jagorawi mengarah kepada kedua supir kendaraan yang terlibat kecelakaan.
Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil


Dikatakannya, truk tronton yang dikemudikan oleh Wasja itu teridentifikasi telah melewati jalur pembatas. Selain itu, sopir bus Karunia Bakti.


"Kami juga mengarah kepada sopir bus Karunia Bhakti. Lantaran, bus yang dikemudikan oleh Endang itu berada di jalur tiga," ungkapnya.


Oleh karena itu, kata dia, jika dua sopir itu terbukti bersalah maka kasus ini akan ditutup. "Keduanya sudah meninggal dunia," katanya.


Sebelum melakukan penetapan tersangka, Polres Bogor masih menunggu penyelidikan penyebab kecelakaan. Penyidikan ini dilakukan oleh ATPM dan pihak Puslabfor Mabes Polri.


"Kami masih menunggu hasil penyelidikan Puslabfor," paparnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, selain menunggu hasil dari Puslabfor, polisi juga masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan beruntun di jalan tol Jagorawi tersebut.


"Kami juga masih mencari tahu kenapa pembatas jalan tol itu tidak bisa menahan kendaraan yang menabrak," tegasnya.


Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di tol Jagorawi, Jumat siang, 19 September 2014. Empat orang tewas, 24 lainnya mengalami luka-luka.


Peristiwa nahas berawal saat satu sebuah truk yang melaju kencang dari arah Bogor menuju Jakarta hilang kendali. Truk menghantam pembatas jalan dan menyeberang ke jalur yang berlawanan.


Di saat yang sama, melaju sebuah bus Karunia Bakti yang membawa banyak penumpang dari arah berlawanan. Akibatnya, truk menyenggol bus hingga terguling dan terperosok ke bahu jalan.


Seluruh korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada dan Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Jawa Barat. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya