Dua Pemasok Narkoba ke Penjara Dibekuk Polisi

Pelaku kasus narkoba
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Rachman

VIVAnews - Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat untuk membina dan menyembuhkan pelaku penyalahgunaan narkoba, ternyata juga masih digunakan melakukan transaksi narkoba.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Dua orang kurir yang sering memasukkan narkoba ke dalam penjara, dengan cara dilempar dari luar pagar penjara, Lapas  Narkoba Kelas II T, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dibekuk polisi.

Kedua tersangka yang juga diduga merupakan bagian dari jaringan narkoba adalah Noviyanto alias Nopek, 22 tahun dan DD, 17 tahun.

Kapolres Sleman, Ajun Komisaris Besar Polisi Ihsan Amin mengatakan penangkapan terhadap kedua kurir pemasok narkoba berawal ketika petugas dalam beberapa hari melakukan pengintaian di luar tembok penjara.

"Setelah dipastikan kedua orang tersebut pemasok narkoba. Petugas langsung menangkap keduanya," katanya, Senin 22 September 2014.

Menurut Ihsan setelah dilakukan pengembangan dari keterangan dua tersangka, petugas kemudian menangkap  Rachmad Alias Kancil, 22 tahun. Dia ditangkap di sebuah rumah kos di daerah Pringwulung, Condongcatur Depok Sleman, beberapa jam kemudian.

"Dari tangan ke 3 tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa  70 gram daun Ganja kering dan 200 gram shabu-shabu dan botol air mineral. Air di dalam botol mineral diduga bercampur sabu," ujarnya.

Ihsan mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap ketiga tersangka, mereka mengaku sudah beberapa kali memasok narkoba ke dalam lapas dengan cara dilempar dari luar tembok lapas.

"Dari hasil pemeriksaan, ketiganya saling kenal dan kuat dugaan masuk dalam sindikat. Mereka sudah berkali-kali memasok ke dalam lapas," katanya.

Ihsan menambahkan polisi masih melakukan mengembangkan penyidikan. Pengembangan dilakukan untuk mengungkap siapa pemesan di dalam lapas dan siapa pemasok atau bandar besarnya.

"Modus melempar narkoba dari luar tembok penjara sering digunakan karena ketatnya pemeriksaan barang yang masuk dari luar lapas," ujarnya.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024