Kekeringan, Warga Bogor Minum Air Kotor

Kekeringan di Jawa Timur 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rudi Mulya

VIVAnews - Musim kemarau panjang ini mulai membuat tiga kampung di Desa Tapos, Tenjo, Kabupaten Bogor ini mengalami krisis air. Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, hingga hari ini, Sabtu 20 September 2014 warga Desa Tapos ini harus menempuh jarak 40 kilometer menuju sebuah sumur yang berada di tengah sawah.

Sumur yang terletak di Kampung Hajere, Kecamatan Tapos ini adalah satu-satunya sumber air yang belum mengering di desa itu. Sementara itu, sumur lainnya kering kerontang. Sehingga, sebanyak 365 kepala keluarga di tiga kampung ini harus mengantre untuk mendapatkan air.

Tetapi, ternyata sumur itu menghasilkan air yang kuning dan bau. Namun, setiap hari warga tetap saja mengantri mendapatkan air untuk mandi dan memasak.

Salah satu warga Desa Tapos, Sumiati mengaku sudah mengonsumsi air kotor itu selama tiga bulan. Dia berharap pemerintah daerah menyediakan jet pompa untuk memasok air bersih.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Laporan: TVone Bogor/Iksan Bhakti (asp)

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024