Dinilai Bermasalah, Buku Panduan Guru Ini Ditarik Kemenag

Dinilai bermasalah buku ini ditarik Kementrian Agama
Sumber :

VIVAnews - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul mulai melakukan penarikan buku, yang sebagian muatannya dinilai mendiskreditkan kaum Nahdliyin.

Nikita Mirzani Ajak Perempuan Berani Sudahi Hubungan Toxic

Penarikan buku panduan guru untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) kelas VII, mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), sesuai dengan Intruksi Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin.

"Dengan dikoordinir oleh ketua K3M (kelompok kerja kepala madrasah),” kata Kepala Bidang Madrasah Kantor Kemenag Bantul Jauzan Sanusi, Sabtu 20 September 2014.

Penarikan buku yang diterbitkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Madrasah Kemenag tersebut, kata Jauzan, melalui kepala MTs masing-masing.

"Di Bantul ada 22 MTs. Buku-buku tersebut dikumpulkan di kantor wilayah (Kanwil) Kemenag DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Namun demikian, saya tidak mengetahui persis apakah penarikan buku di seluruh MTs yang tersebar di Bantul sudah selesai semua," ujarnya.

Setelah terkumpul semua, Kanwil Kemenag akan menunggu intruksi dari Kemenag pusat. Keputusan untuk mengganti buku, atau meralat muatan yang dipersoalkan tersebut merupakan otoritas Kemenag pusat.

“Termasuk, buku-bukunya nanti mau diambil sendiri oleh pusat, atau seperti apa masih menunggu intruksi,” ungkapnya.

Ketua Tanfidliyyah PCNU Bantul Yasmuri menyambut baik penarikan buku panduan guru mata pelajaran SKI dari peredaran. Namun demikian, PCNU tetap akan memantau proses penarikan seluruh buku tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, karena Kemenag sudah menindaklanjutinya dengan penarikan,” tegasnya. (asp)

Ilustrasi motor bekas

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya

Tren jual beli motor bekas cenderung meningkat secara signifikan baik sebelum Hari Raya Idul Fitri maupun usai Mudik Lebaran. Banyak orang yang membutuhkan kendaraan untu

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024