Wasekjen: Ujian Terbesar PDIP Saat Ada di Pemerintahan

Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo
VIVAnews-
Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun
Presiden Terpilih Joko Widodo, Jumat malam, 19 September 2014 menyampaikan orasi politiknya di depan 1.500 kader PDI Perjuangan dalam Rakernas ke-IV di Semarang, Jawa Tengah. Namun, orasi politik Gubernur DKI Jakarta itu berlangsung tertutup.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Para awak media yang ingin meliput langsung orasi politik Jokowi pun, sejak awal tidak diperkenankan memasuki ruangan Rakernas.
Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora


Jokowi yang datang ke lokasi Rakernas sejak pukul 19.40 dikawal ketat pasukan Paspampres di Gedung Marina Convention Center (MCC). Ia yang mengenakan kemeja merah terlihat lebih cepat memasuki ruangan.


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah kader partai, Jokowi malam itu menyampaikan, bagaimana ia sebagai Presiden yang bisa bersinergi dengan kader PDIP di semua elemen. Baik, eksekutif dan legislatif untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK lima tahun mendatang.


Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri turut mengikuti acara yang berlangsung hingga usai tengah malam tersebut. Ribuan kader yang berada di Semarang, juga khusuk mengikuti pemaparan oleh Presiden yang juga kader PDIP itu.


Hal itulah, yang di dalam PDIP disebut tiga pilar utama kepartaian. Apalagi, PDI selama 10 tahun belakangan ini menjadi partai di luar pemerintahan (oposisi).


"Pemaparan pak Jokowi ini merupakan respons dari pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya siang tadi, bahwa ujian terbesar justru ketika PDIP berada dalam pemerintahan, " kata Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.


Jokowi yang memulai pidato politiknya sejak pukul 22.00 itu secara gamblang memaparkan soal konsep-konsep ke depan memimpin Indonesia.


"Intinya pada Trisakti Bung Karno. Bagaimana membangun cita-cita untuk menjadi bangsa berdaulat dan berkepribadian," imbuhnya.


Acara Raker oleh ribuan kader PDIP pada hari pertama berlangsung hingga pukul 00.00 dini hari. Sesuai jadwal, esok acara rapat kerja akan dilanjutkan dengan membahas isu-isu sensitif yang dihadapi bangsa Indonesia lima tahun ke depan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya