Warga Ibu Kota Kalimantan Utara Antre BBM sampai Dua Hari

Antrean bbm yogyakarta sorot
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews
Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal
- Warga Kabupaten Bulungan, Ibu Kota Kalimantan Utara, mengantre membeli bahan bakar minyak (BBM) sampai dua hari. Panjang antrean pun bahkan hingga tiga kilometer. Arus lalu lintas pun terganggu karena antrean sampai ke badan jalan.

Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024

Antrean panjang itu terjadi sejak tiga hari lalu. Hanya ada satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di ibu kota provinsi termuda di Indonesia itu, yakni di Jalan Katamso, Tanjung Selor.
Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang


SPBU itu buka hanya empat jam setiap hari, yakni pukul tujuh pagi hingga pukul sebelas siang. Pasokan BBM jenis solar maupun premium di SPBU itu sering terlambat. Kadang stok BBM kosong hingga lima hari. Sebabnya adalah BBM dikirim melalui jalur laut dan sungai dari Kota Tarakan yang memakan waktu cukup lama.


Warga yang mengantre harus menginap di SPBU atau di tempat lain yang tak jauh dari lokasi. Begitu pasokan BBM datang, warga segera menyerbu pom bensin itu. Pertamina belum memberikan keterangan berkaitan dengan kelangkaan itu.


Kabupaten Bulungan (dahulu bernama Kabupaten Bulongan) adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Utara. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanjung Selor.


Tanjung Selor sekaligus merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara. Tanjung Selor bukan sebuah daerah yang berstatus kota madya tetapi kecamatan yang masih dipimpin Camat.


Kalimantan Utara adalah provinsi termuda Indonesia, resmi disahkan menjadi provinsi dalam rapat paripurna DPR pada 25 Oktober 2012 berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012.


Muhammad Tahir dan Mohamad Isya/Kabupaten Bulungan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya