Hutan Pernyangga Taman Nasional Bukit Duabelas Jambi Terbakar

Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
Sumber :
  • ANTARA/Topan Ali
VIVAnews
Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?
- Kebakaran tidak hanya terjadi di hutan/lahan gambut di wilayah Jambi. Hutan Taman Nasional Bukit Duabelas di provinsi tersebut, pun nyaris ikut terbakar pada Jumat 19 September 2014.

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Hingga hari ini, rambatan api terus menjalar dari kawasan hutan penyangga dan makin mendekati ke dalam area Taman Nasional yang berada di antara Kabupaten Tebo dan Kabupaten Merangin tersebut.
Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan


Upaya pemadaman yang kurang maksimal oleh Tim Manggala Agni Dinas Kehutanan Kabupaten Tebo dan Kabupaten Merangin, membuat api cepat merambat ke kawasan hutan peyangga.


Kepala Seksi Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Tebo, Tanjung, mengatakan bahwa upaya yang dilakukan sekarang adalah terus mengoptimalkan petugas Manggala Agni, agar rambatan api ke taman nasional dapat segera dipadamkan.


Akibat kian meluasnya area lahan dan hutan yang terbakar, kabut asap kian tebal menyelimuti Kabupaten Tebo dan Kabupaten Merangin. Warga di dua kabupaten tersebut berharap, pemerintah segera mengoptimalkan pemadaman, agar aktivitas mereka kembali normal.


Warga juga berharap Polisi dapat bertindak cepat dengan menangkap semua pelaku pembakaran hutan dan lahan yang kini sangat marak.


Bayu Alfarizi dan Kemas Samsuri/Jambi (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya