Masukan Bos Bank Asing ke Jokowi

Jokowi malam ini mudik ke Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews
VIVAnews
Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
- CEO Citibank Michael L Corbat tiba-tiba mendatangi Presiden Terpilih Joko Widodo di Balai Kota, Kamis 18 September 2014. Dalam pertemuan itu, Michael mengeluhkan birokrasi yang dinilai menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Saya yang bertanya. Seperti apa pandangan mereka terhadap prospek ekonomi Indonesia selama 5 tahun ke depan," ujar Jokowi usai pertemuan itu.
Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik


Menurut Jokowi, Michael menyampaikan bahwa birokrasi masih menjadi salah satu faktor yang menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bila hambatan tersebut dan hambatan-hambatan lainnya dihilangkan, maka Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Pejabat bank internasional itu pun memberi masukan kepada Jokowi.


"Perizinan dipercepat, pembangunan infrastruktur, khususnya kelistrikan dipercepat, kemudian masalah pembebasan tanah di daerah-daerah diselesaikan. Dengan begitu, dia katakan, investasi katanya akan lebih mudah masuk ke Indonesia dan pertumbuhan ekonomi kita pun akan naik," ucap Jokowi.


Dalam pertemuan itu pula, kata Jokowi, Michael mengucapkan selamat kepada dia karena terpilih sebagai presiden ketujuh RI.


"Tadi, dia mengucapkan selamat kepada saya," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta usai menerima kunjungan itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya