Antisipasi Terorisme, TNI Perketat Perbatasan

Panglima Moeldoko saat Apel kesiapan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
- Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkatkan penjagaan wilayah perbatasan yang kerap menjadi tempat masuknya warga negara asing (WNA) ilegal ke Indonesia. Hal itu dilakukan setelah empat warga Turki yang baru saja ditangkap Densus 88 Antiteror karena diduga terlibat terorisme.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Semua prajurit harus lebih siaga terhadap warga asing yang masuk," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko di kantornya, Kamis 18 September 2014.
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya


Moeldoko pun memerintahkan kepada para prajuritnya di lapangan agar lebih siaga melihat warga asing yang masuk di wilayah perbatasan. Bila ada hal-hal mencurigakan dari warga asing yang masuk Indonesia harus diperiksa lebih ketat.


"Semua prajurit yang ada di lapangan, baik itu intelijen dan teritorial agar lebih jeli terhadap kehadiran orang asing. Kalau ada yang aneh-aneh harus segera disikapi," ujarnya.


Terkait empat WNA asal Turki yang ditangkap tim Densus 88 beberapa waktu lalu, menurut Moeldoko, Presiden Susilo Bambang Yudoyono telah memerintahkan kepada Imigrasi agar lebih ketat dalam memeriksa warga asing.


"Imigrasi lebih selektif memberikan visa dan paspor kepada masyarakat," imbuhnya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya