Kabut Asap, Bandara Jambi dan Lalu Lintas Sungai Batanghari Lumpuh

Kabut asap di Bandara Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVAnews
Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?
- Bandara Sultan Taha dan lalu lintas air di sungai Batanghari lumpuh karena kabut asap kian pekat menyelimuti wilayah Jambi pada Kamis, 18 September 2014.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Seluruh jadwal kedatangan pesawat di Bandara Sultan Taha pada pagi hingga sore ini ditiadakan. Aktivitas bandara sepi, tak ada calon penumpang atau penjemput penumpang di sana. Di perairan sungai Batanghari juga sama. Tak ada kapal atau perahu yang berlayar karena jarak pandang kurang sepuluh meter.
Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket


Hingga hari ini, kebakaran yang sudah menghanguskan ratusan hektare perkebunan sawit warga di Bangko, Jambi, belum padam. Tidak ada upaya pemadaman menyebabkan kobaran api masih terlihat dan terus menjalar ke berbagai arah.


kepulan asap terus membumbung tinggi dari lokasi kebakaran sehingga kondisi kabut asap bertambah pekat menyelimuti semua wilayah Kota Jambi.


Meski begitu, menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jambi, Zubaidi,  pencemaran udara akibat asap belum mencapai level bahaya, namun sudah mengganggu jarak pandang, terutama bagi transportasi sungai dan udara. (ita)


Bayu Alfarizi dan Bima Pratama/Jambi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya