Pasar Andir Garut Terbakar, 800 Kios Hangus

Kebakaran Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Jelang Lebaran, RI Impor 22.500 Ton Beras dari Kamboja
- Kebakaran hebat melanda Pasar Andir yang berada di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut Jawa Barat, Rabu malam, 17 September 2014. Ratusan kios dipastikan hangus dilalap api yang mulai terlihat sejak pukul 21.30 WIB.

Tidak Penuhi Kewajiban Karantina, Tumbuhan Kaktus Asal Impor Dimusnahkan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Dikdik Hendrajaya menyatakan, lebih dari 10 kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Garut dikerahkan untuk memadamkan api. Diperkirakan ada 800 kios yang terbakar.
Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya


Pemadaman api sulit dilakukan karena kondisi angin yang kencang. Selain itu sumber air tidak ada sumber air yang dekat untuk pemadaman juga menjadi masalah tersendiri.


"Upaya pemadaman masih dilakukan," ujarnya,


Sementara itu, upaya pemadaman api oleh petugas juga terkendala karena banyak warga yang menonton peristiwa kebakaran ini. "Sekarang petugas damkar sudah leluasa masuk lokasi pasar yang terbakar karena petugas kepolisian mencoba memperingati warga agar tak mendekati lokasi," kata Didik.


Dari pantuan, banyak pemilik kios yang bedatangan. Namun mereka tidak dapat berbuat banyak karena api sudah membesar. "Mudahan-mudahan jumlah kerugian tidak telalu besar," kata H Tatang, salah satu pemilik kios.


Sementara itu belum diketahui apa yang menyebabkan terjadi kebakaran dan asal mula api serta menjalar. "Petugas Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dengan mencari informasi dari masyarakat," ujar Dikdik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya