Diperiksa KPK, Sutan Bhatoeghana Dicecar Soal Pengawasan

Kasus Pemerasan Jero Wacik, KPK Periksa Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi selama sekitar tiga jam, Rabu 17 September 2014.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Dia diperiksa terkait dugaan pemerasan di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

Usai menjalani pemeriksaan, Sutan mengaku diperiksa penyidik terkait fungsi pengawasan terhadap Kementerian ESDM yang dipimpin Jero Wacik.

"Saya hanya ditanya kembali masalah pengawasan saja. Ya, tentang kerja dengan pak Jero Wacik. Cuma di situ saja," kata Sutan.

Sutan menuturkan, pihaknya telah melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja Kementerian ESDM. Namun, dia mengatakan bahwa hal tersebut tidak terkait dengan dugaan pemerasan yang dilakukan Jero.

"Kalau yang urusan kaya gitu-gitu nggak ada. Ka,  kinerjanya bagus makanya wajar tanpa syarat," ujar dia.

Selain pengawasan, Sutan juga mengaku ditanyakan mengenai anggaran Kementerian ESDM oleh penyidik. Saat disinggung, apakah ada permintaan untuk penambahan anggaran untuk Kementerian ESDM, ia membantahnya. "Nggak ada, nggak ada. Saya nggak tahu," tegas dia. (asp)

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024