Terkait Pencucian Uang, Dua Mobil Mewah Ketua FPI DIY-Jateng Disita

Mobil disita KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAnews - Dua unit mobil mewah milik Ketua FPI Daerah Istimewa Yogyakarta-Jateng, Bambang Teddy disita Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda DIY. 
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Penyitaan dua mobil yang nilainya ratusan juta ini, terkait dengan kasus dugaan penipuan sebesar Rp11,7 miliar oleh Bambang Teddy, yang kemudian dikonstruksikan sebagai tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh penyidik Polda DIY.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

"Ya, kita memang menyita dua mobil mewah tersebut, terkait dengan TPPU yang disangkakan kepada Bambang Teddy," kata Direktur Reskrimsus Polda DIY, Kombes Kokot Indarto, Selasa 15 September 2014.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Menurutnya, dua mobil mewah Pajero sport dengan nopol AB 1007 dan Mazda RX-8 dengan Nopol AB 107 disita dari tangan orang lain. Bambang Teddy diduga telah menjual mobil tersebut, namun penyidik masih menelusuri kebenaran peristiwa jual beli mobil tersebut.

"Kita masih memburu dua mobil mewah lain milik Bambang Teddy, yang diduga dibeli dengan uang yang terkait TPPU. Mobil tersebut, masih disembunyikan tersangka," bebernya.

Dijelaskan Kokot, untuk kedua mobil yang disita telah diblokir di Samsat. Pemblokiran dilakukan untuk mencegah pemilik nantinya, berusaha menjual mobil untuk mengelabui penyidik.

Ia meminta semua pihak yang terkait, termasuk keluarga bisa kooperatif dengan menyerahkan atau menunjukkan keberadaan kedua mobil yang sedang dicari itu.

"Apabila ada upaya menyembunyikan, atau menghalang-halangi proses penyitaan, maka pihak kepolisian tak segan untuk mengambil tindakan tegas," ujar Kokot. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya