Aksi Tutup Mulut Tuntaskan Kasus Wartawan Udin

Aksi diam menuntut penuntasan kasus pembunuhan wartawan Udin
Sumber :
  • Ochi April
VIVAnews
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
- Aksi diam dengan menutup mulut menggunakan lakban dilakukan sejumlah aktivis untuk mendesak Polda DI Yogyakarta segera menyelesaikan kasus terbunuhnya wartawan Udin yang terjadi 18 tahun silam.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Aksi dilakukan oleh Koalisi Masyarakat untuk Udin (K@MU) dan Masyarakat Anti Kekerasan Yogyakarta (Makaryo) di depan kantor Polda DIY, Selasa 16 September 2014.
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad


Koordinator umum aksi, Tri Wahyu mengatakan kasus pembunuhan wartawan Bernas Fuas Muhammad Syafruddin (Udin) telah memasuki usia 18 tahun dan hingga saat ini kasusnya belum juga tuntas.


"Terkait proses Udin, memang ada perkembangan terbaru dari Kepolisian yang mana Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo menyatakan menghormati putusan PN Bantul dan komitmen tidak akan menghentikan kasus. Kami sangat mengapreasiasi pernyataan Kapolda," kata Tri.


Namun, aksi untuk mendesak penuntasan kasus pembunuhan Udin akan dilakukan setiap bulan pada tanggal 16 dan pukul 16.00 WIB.


"Tujuannya mengingatkan Polda DIY bahwa masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terkait penuntasan kasus Udin," katanya.


Ketua AJI Yogyakarta, Hendrawan Setiawan saat dihubungi menambahkan AJI tetap akan mengawal kasus Udin dan mendesak Polda untuk segera menuntaskan kasus tersebut.


"Kami meminta Polda DIY menuntaskan kasus Udin. Hingga saat ini kami dari AJI akan terus mengawal kasus ini," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya