ARB Berharap Hubungan RI dan Tiongkok Semakin Baik

ARB Bertemu Delegasi China Wang Jiarui
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall karena Masalah Ini, Segera Bawa ke Bengkel Resmi
- Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, berharap hubungan Indonesia dengan Tiongkok terjalin semakin baik. ARB --sapaan Aburizal Bakrie-- menegaskan hal itu, usai bertemu dengan delegasi dari Tiongkok, Wang Jiauri.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Disampaikan ARB, Selasa 16 September 2014, negara Tiongkok merupakan negara terbesar di Asia Timur. Sehingga, negara Indonesia patut belajar terhadap negara itu dan menjalin komunikasi yang sangat baik.
Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta


"Saya kira, dalam hubungan dagang dan investasi, kita juga akan ada pertukaran sumber daya manusia yang lebih baik lagi antara rakyat Indonesia dengan rakyat Tiongkok," kata ARB di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.


ARB menuturkan, pada pertemuan itu, Wang Jiauri menyampaikan bahwa Tiongkok akan selalu membuka kerja sama dengan Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi.


Tambahnya, ekonomi negara Tiongkok saat ini sedang baik. Untuk itu, sudah sepatutnya Indonesia menjaga, bahkan mempererat hubungan.


"Beliau menjelaskan perkembangan dari ekonomi Republik Rakyat Tiongkok tetap baik dan mengatakan bahwa Tiongkok terbuka dan mengharapkan kita menjaga hubungan Indonesia dan Tiongkok. Saya kira, itu tujuan Mister Wang ke Indonesia," katanya.


Sebelum bertemu dengan ARB, Wang Jiauri menggelar pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kemudian, pertemuan tertutup dengan ARB dilangsungkan sekitar satu jam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya