Jerman Ingin Jokowi Terlibat Isu-isu Internasional

Jokowi-JK-Bertemu-Petinggi-Partai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVAnews - Duta besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel, mengunjungi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Balai Kota hari ini. Kepada Jokowi, yang juga berstatus Presiden Terpilih RI, Witschel memastikan bahwa Jerman akan meneruskan kerja sama yang telah terjalin dengan Indonesia selama ini.

"Kami punya komitmen yang kuat untuk meneruskan dan memperkuat pernyataan 'Deklarasi Jakarta' yang pernah ditandatangani oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Witschel di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 16 September 2014.

Witschel melanjutkan, selama 62 tahun, kedua negara telah menjalin kerja sama di bidang pendidikan keterampilan, industri teknologi tingkat tinggi dan sektor maritim.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Ke depannya di masa pemerintahan Jokowi-JK, tidak hanya di sektor yang telah disebutkan, pemerintah Jerman juga ingin Indonesia terlibat dalam isu-isu internasional.

"Indonesia harus lebih terlibat dalam sektor keamanan dan pertahanan internasional. Katakanlah seperti konflik di Timur Tengah atau Ukraina. Kita harus mempererat lagi kerja sama kita untuk menyelesaikan masalah-masalah itu," kata dia.

Witschel merasa optimistis dengan kelanjutan kerja sama Indonesia dan Jerman. Secara pribadi, ia juga memuji gaya kepemimpinan Jokowi yang telah ia lihat hingga kini.

"Seperti yang Anda semua ketahui, Bapak Jokowi tidak hanya berbicara. Ia merealisasikan, dan mengimplementasikan setiap program-programnya," lanjut Witschel. (ren)

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024