Jokowi: Kalau Saya Mau, Rp5 Juta Juga Saya Bayar

Jokowi Pamer Sepatu Buatan CIbaduyut
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta yang terpilih menjadi Presiden 2014-2019, Joko Widodo memamerkan sepatu barunya. Ketika tengah melayani permintaan wawancara, beberapa wartawan memperhatikan sepatu barunya yang mengkilap. Jokowi segera mencopot sepatu di kaki kanannya.

"Ini sepatu baru lho. Mereknya Grutty. Ini harganya Rp400 ribu, lebih mahal dari yang kemarin. Saya beli dari Cibaduyut," ujar Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 16 September 2014.

Jokowi mengatakan, walaupun lebih mahal, dia lebih memilih untuk membeli sepatu produksi lokal itu. Alasannya, mantan Wali Kota Solo itu yakin produksi dalam negeri memiliki kualitas yang lebih baik.

"Kalau saya mau beli ini, 5 juta juga saya bayar. Karena dari Cibaduyut. Produksi dalam negeri harus saya beli," ucap Jokowi.

Jokowi sejauh ini memang terkesan sebagai pejabat publik yang sederhana. Saat maju pemilihan gubernur tahun 2012 dan juga pemilihan presiden yang lalu, dia memilih baju kotak-kotak sebagai ciri khasnya. Meskipun demikian, tak sedikit kalangan yang menilai jika tindakan Jokowi tersebut hanyalah pencitraan semata.

Saat ini, Jokowi tengah disorot oleh publik. Sebabnya, komposisi kabinet yang dia umumkan dinilai tidak ramping seperti yang pernah dia ucapkan dahulu.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Simak Berita Terkait Jokowi lainnya:

 



Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024