Yogyakarta Loloskan Dua Calon Pimpinan KPK

11 kandidat Lolos Tahap Seleksi Makalah Calon Pemimpin KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews -
Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
Panitia Seleksi Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan . Dari 11 nama yang diumumkan, setidaknya ada empat nama yang merupakan pensiunan dan PNS aktif. Salah satu dari mereka adalah Tri Saktiana.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Tri merupakan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia tak menyangka namanya masuk dalam 11 orang yang lolos seleksi tahap kedua yang dilakukan oleh tim Pansel Wakil Ketua KPK.
Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad


"Saat ini tahap ke III dengan seleksi penilaian
profile
," kata Tri Saktiana, Selasa 15 September 2014.


Tri mengaku punya niat dan obsesi pribadi ingin menjadi Wakil Ketua KPK. Latar belakang pendidikannya adalah Ilmu Pemerintahan.


"Syarat menjadi calon wakil ketua KPK punya latar belakang dan paham hukum dan ekonomi," ujarnya.


Menjadi PNS dan punya jabatan yang cukup tinggi akan ditinggalkannya jika nantinya lolos seleksi tahap ke III hingga tahap V dan selanjutnya dipilih oleh DPR.


"Ini obsesi saya untuk mengabdi dan siap meninggalkan jabatan sebagai PNS maupun Kepala Bappeda Pemkab Bantul," janjinya.


Sebenarnya, lanjut dia, calon wakil KPK yang berasal dari Yogyakarta, terdapat satu orang lagi yaitu Busyro Muqoddas. Namun, Busyro mendaftar dengan menggunakan alamat Jakarta.


"Ada dua orang yang lolos seleksi tahap kedua, saya dan Pak Busyro. Namun beliau menggunakan alamat di Jakarta," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya