Wisuda ke-4, Universitas Bakrie Luluskan 305 Mahasiswa

Universitas Bakrie
Sumber :
  • Dok. Universitas Bakrie
VIVAnews - Universitas Bakrie menggelar wisuda tahun akademik 2013-2014 di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa 16 September 2014. Wisuda ke-4 Universitas Bakrie ini meluluskan 305 mahasiwa, terdiri atas 173 lulusan prodi Manajemen, 87 prodi Akuntansi, 25 prodi Ilmu Komunikasi, 10 Informatika, dan 10 Sistem Informatika.
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Saat ini, Universitas Bakrie telah melaksanakan empat kali wisuda dengan total lulusan hingga 8 Agustus tahun ini sebanyak 768 mahasiswa," kata Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D dalam pidatonya.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Sofia menjelaskan, saat ini, Universitas Bakrie memiliki 11 program studi yang terdiri atas 10 program studi S1 dan 1 program studi S2 (Magister) yang terbagi dalam dua fakultas dan satu program pascasarjana. Semua program studi sudah memperoleh status akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Kampus ini juga telah meraih akreditasi dari BAN-PT untuk program studi Teknik Lingkungan pada Juni 2014 dan program studi Teknik Sipil pada Mei 2014 dengan peringkat B.

Sebelumnya, program studi Akuntansi pada Januari 2012 dan program studi Manajemen pada Februari 2011 mendapatkan akreditasi B.

"Universitas Bakrie juga telah meraih sertifikat ISO 9001:2008 dari PT. United Registrar of System pada Agustus 2012. Pada 21 Agustus 2014, mendapat kategori sebagai perguruan tinggi sehat murni," terangnya.

Wisuda ini juga dihadiri oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional RI/Ketua Bappenas, Armida Salsiah Alisjahbana. Dalam pidatonya, ia mengatakan, di tengah situasi global saat ini, Indonesia akan menghadapi tantangan yang lebih besar ke depan.

Untuk menghadapi tantangan itu, supaya dapat bersaing dan maju secara perekonomian dan peradaban, maka perguruan tinggi memiliki peran signifikan.

"Universitas memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun pendidikan yang berkualitas. Maka harus ditingkatkan terus ke depan," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya