Beli 2 Ton Solar Ilegal, Mantan Anggota DPRD Ditangkap

Pembatasan BBM Bersubsidi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian Sektor Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, menangkap Amri Sujono, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai. Amri ditangkap karena membeli dua ton bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar secara ilegal.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Amri yang merupakan warga Jalan Seroja, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, berencana menjual kembali dua ton solar bersubsidi itu ke salah satu lokasi industri di Kota Medan. Ia membeli solar ilegal itu dari dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Binjai.

Kepada petugas, tersangka mengaku baru dua kali melakukan transaksi pembelian solar dari sejumlah SPBU di Kota Binjai dengan harga subsidi. Anggota DPRD Kota Binjai periode 2004-2009 ini kemudian menjualnya ke salah satu lokasi industri di Kota Medan dengan harga nonsubsidi.

Saat diperiksa, tersangka mengaku membeli setengah ton di SPBU di Jalan Tengku Amir Hamzah dan sisanya di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan.

Menurut Kepala Unit Sabhara Polsek Binjai Utara, AKP O. Simanjuntak, penangkapan berawal dari laporan warga yang mencurigai sebuah truk yang mengisi BBM di sejumlah SPBU. Saat diperiksa, truk yang dibawa tersangka membawa sebuah drum tangki berlogo Pertamina.

Petugas menduga bahwa drum tangki Pertamina itu sudah dimodifikasi dari tangki truk sehingga saat pengisian di SPBU, solar langsung masuk ke drum tangki minyak yang ada di atas truk.

Tersangka dijerat Undang-Undang Minyak dan Gas dengan ancaman lima tahun penjara. Polisi akan memanggil dua pemilik SPBU guna dimintai keterangan. (tvOne/Taufik Hidayat dan Erwinsyah Putra Nasution/ms)

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024