Warga Bandung Kini Bisa Nonton Gratis di Taman Film

Taman Film Bandung
Sumber :
  • tvOne/Jhon Hendra
VIVAnews - Kota Bandung kembali memiliki taman tematik, yakni Taman Film. Taman ini berada di bawah kolong Jembatan Pasupati yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan kumuh.
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Komunitas Film Bandung menyulap kolong Jembatan Pasupati menjadi taman untuk menonton film gratis bagi warga Bandung dan para wisatawan. Hanya dengan bukti memungut sampah, kita bisa menonton gratis sepuasnya di Taman Film.
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Taman Film dibuat seperti bioskop outdoor dengan penataan mirip persawahan berwarna serba hijau. Para pengunjung tak perlu khawatir diganggu nyamuk atau binatang lainnya saat sedang menonton film, karena alas duduk mereka berupa rumput sintetis yang bersih dan nyaman.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Layar megatron dengan kualitas gambar dan suara standar bioskop terpampang megah di taman tersebut.

Pada pembukaan Taman Film, Minggu petang kemarin, Ridwan bersama ribuan warga Bandung duduk bersama untuk menikmati pemutaran perdana film pendek. 

Menurut Ridwan, Taman Film ini untuk sarana hiburan warga dan wisatawan, cukup menunjukkan bukti foto telah memungut atau membersihkan sampah di Kota Kembang, maka pengunjung dipersilakan menonton sepuasnya di taman ini.

"Semua pendanaan dan perawatannya bukan dari APBD, tetapi murni dari CSR swasta dengan menelan dana Rp1 miliar hingga menjadi Taman Film seperti ini," kata Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, rencananya Taman Film akan dikelola oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Setiap harinya akan diputar berbagai genre film mulai dari film Indonesia, Indie Bandung, Hollywood, Bollywood, Korea, hingga acara nonton bareng pertandingan sepakbola.

Keberadaan Taman Film ini disambut baik oleh sejumlah artis asal Bandung yang ikut datang dalam pembukaan. Satunya presenter terkemuka, Farhan, yang menilai taman ini merupakan gagasan positif dari wali kota Bandung untuk warga Bandung.

Keberadaan Taman Film ini menambah jumlah taman tematik yang akan dibuat oleh wali kota Bandung. Sebelumnya telah dibuat Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Panda dan lainnya. Rencananya, Ridwan Kamil masih akan membuat ratusan taman tematik lainnya di Bandung.

Jhon Hendra/tvOne
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya