Longsor Freeport, Seorang Pekerja Tewas

penyelamatan korban longsor di Big Gossan, Freeport
Sumber :
  • Wildan Kesuma
VIVAnews - Longsor di areal tambang PT Freeport Tembagapura Mimika kembali terjadi, Sabtu 13 September 2014. Seorang karyawan terimbun longsor dan ditemukan dalam kondisi tewas. 
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Wakapolda Papua, Brigjen Paulus Waterpauw membenarkan adanya insiden longsor di areal Freeport. 
Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Satu karyawan tewas tertimbun," ungkapnya. 
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Mengenai kronologis kejadian kecelakaan kerja itu diketahui, berawal pada Sabtu 13 September sekitar pukul 04.00 WIT, Kapolsek Tembagapura AKP Sudirman memperoleh informasi, bahwa telah terjadi longsor di Area Grasberg Bloc Cav 2 Level 2760 T Rail Shop Road West Muckby.

"Longsor itu menimpa sebuah alat berat berupa Jumbo Jack Nomor 117 saat mengerjakan atau memasang alat pengaman terowongan berupa besi screen di langit-langit terowongan," ucapnya. 

Begitu diketahui ada longsor di terowongan, tim SAR perusahaan langsung melakukan upaya pertolongan. "Tim Rescue melakukan upaya pencarian terhadap korban longsor yakni operator alat berat  Roby Hermawan, ID 905543," jelasnya.

Upaya pencarian baru membuahkan hasil pada Minggu 14 September sekitar pukul 00.30 WIT. "Saat ditemukan, kondisi korban sangat mengenaskan, tidak bisa dikenali lagi," ucapnya. 

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura. "Aktivitas di Lokasi longsor untuk sementara dihentikan," katanya.

Juru Bicara Freeport Daisy Primayanti saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya