Jelang Akhir Masa Jabatan, SBY Beri Kado untuk Para Jaksa

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan kado khusus kepada para jaksa di seluruh Indonesia. Kado khusus yang diberikan presiden kelima Indonesia ini berupa remunerasi dan tunjangan fungsionalĀ  kepada para jaksa.

Pernyataan itu disampaikan SBY saat peresmian kawasan Adyasa Loka di Ceger, Jakarta Timur, Jumat, 12 September 2014. SBY menyatakan, remunerasi ini dilakukan agar para abdi negara bisa bekerja dengan lebih baik.

"Saya mendorong adanya remunerasi dan tunjangan fungsional kepada para jaksa segera dirampungkan. Insya Allah bisa," kata SBY yang disambut oleh tepuk tangan para jaksa yang hadir dalam peresmian.

Presiden mengaku telah membicarakan hal ini kepada menteri-menteri terkait, seperti menteri sekretaris negara, sekretaris kabinet, dan juga menteri keuangan. Dia berharap remunerasi ini bisa rampung secepatnya sehingga bisa mengikuti apa yang didapatkan oleh hakim dan juga lembaga lain.

Mengenai berapa besaran remunerasi yang bakal diterima para jaksa, pemerintah lanjutnya, masih menghitung. Dia hanya bisa berharap jumlahnya setara dengan institusi lain yang sudah lebih dulu mendapat remunerasi.

Dengan kesejahteraan yang semakin meningkat, SBY berharap penyimpangan-penyimpangan akan semakin berkurang. Menurut dia, KPK juga menyambut baik hal ini, karena diharapkan bisa mengurangi korupsi.

"Saya berharap perilaku menyimpang ke depannya bisa terus ditekan di semua sektor," tegasnya. (ita)

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024