Polisi Turunkan Bendera GAM di Gerbang Kantor Wali Kota

Bendera GAM
Sumber :
VIVAnews
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
- Aparat Kepolisian Resor Singkil, Aceh, menurunkan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dikibarkan di gerbang pintu masuk kantor Wali Kota Subulussalam pada Selasa, 9 September 2014.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Polisi memperkirakan bendera itu dipasang orang tak dikenal Senin malam, 8 September 2014. Tapi, keberadaan bendera tersebut baru disadari saat sore hari. Warga yang melintas dan melihat bendera itu langsung melaporkan kepada polisi.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani


Menurut Wakil Kepala Kepolisian Sektor Simpang Kiri, Inspektur Polisi Dua Muhammad Bahari, bendera itu berukuran 50x80 centimeter. "Itu dibuat dengan tangan, dari bahan cat pilox," kata dia. Dari aroma cat yang menyengat, polisi juga menduga bendera belum lama dibuat.


Belum diketahui motif pengibaran bendera itu, tapi Polisi terus menyelidiki. Polisi akan memintai keterangan warga sekitar untuk mengetahui pelaku pengibaran bendera tersebut. Bendera itu kini diamankan di Markas Kepolisian Sektor Simpang Kiri.


Pengibaran bendera serupa diduga terjadi juga di beberapa lokasi lain di Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil. Polisi terus memburu pelaku dan mengimbau warga untuk melapor bila menemukan bendera GAM.


ANTV/Muhamad Roni
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya