Kapolri: Polwan Efektif Tangani Kasus Perempuan dan Anak

Polwan Cantik
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya
VIVAnews -
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman akan terus mengevaluasi setiap jajarannya, termasuk Polisi Wanita (Polwan). Menurutnya, tahun ini ada 7.000 Polwan baru yang direkrut dan tengah mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

"Saat ini Polwan ada 14.400 atau 3,6 persen dari jumlah Polri diharapkan dapat efektif mengatasi kejahatan atau masalah menyangkut perempuan dan anak," kata Sutarman saat ditemui usai acara 'Jalan Sehat dalam rangka HUT Polwan' di PTIK, Jakarta, Jumat 5 September 2014.
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh


Sutarman menjelaskan, akan ada dua orang Polwan di setiap Polsek seluruh Indonesia. Mereka nanti akan membantu mengawal kasus yang melibatkan perempuan dan anak.


Selain itu, mantan kabareskrim ini mengatakan Polwan diharapkan mampu bekerja efektif untuk menangani masalah unjuk rasa. Selama pendidikan yang dijalankan dalam kurun waktu tujuh bulan ini, Polwan juga akan diajarkan pendidikan negosiator.


Nantinya Polwan itu akan berada di barisan paling depan apabila ada unjuk rasa atau untuk menghadapi para demonstran. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya