JK Anggap Kasus Munir Sudah di Ranah Hukum

Jusuf Kalla Bersaksi Untuk Kasus Bank Century
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menganggap bahwa kasus pembunuhan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Munir, sudah berada di ranah hukum.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Kalla mengungkapkan hal itu, Rabu 3 September 2014, ketika ditanya soal komitmennya untuk menyelesaikan berbagai kasus pelanggaran HAM.

"Jangan lupa, tuntas itu apa artinya? Loh, semua sudah di ranah hukum kok. Apa lagi?" kata Kalla di Universitas Al Azhar, Jakarta.

Menurut dia, pelaku pembunuh Munir, Polycarpus juga sudah dipenjara. Saat ini, lanjut, kasus Munir tengah dikaji oleh Komnas HAM. "Ini sedang dikaji oleh Komnas HAM," ujarnya.

Sebelumnya, istri Munir yang juga aktivis pembela HAM, Suciwati berharap di pemerintahan presiden terpilih, Joko Widodo nantinya akan mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran HAM yang pernah terjadi di Indonesia.

"Saya harap, seluruh kasus-kasus nantinya bisa diselesaikan. Pasti ada step-step-nya, tetapi kami pastikan kasus Munir juga ada di situ," ujarnya kepada awak media saat ditemui seusai konferensi pers Peringatan 10 Tahun Munir di Kedai Tempo, Utan Kayu, Selasa malam, 2 September 2014. (asp)

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024