Pencopet Menyaru Pengantar Jemaah Haji Nyaris Dihakimi Massa

Ilustrasi pencurian
Sumber :
  • digitaltrends.com
VIVAnews
Sahabat Masih Bersaksi Soal Kebaikan Babe Cabita
- Seorang pria asal Cirebon menyaru sebagai pengantar jemaah calon haji kelompok terbang pertama asal Garut, Jawa Barat, nyaris dihakimi massa. Ia tertangkap tangan mencopet para jemaah calon haji maupun keluarga yang mengantar.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Si pencopet bernama Samsul Hadi, 45 tahun, diamankan Polisi di halaman Pendopo Kabupaten Garut sebelum digebuki massa. Segera setelah itu, ia digelandang ke mobil patroli Polisi untuk dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Garut Kota.
Syahrul Yasin Limpo ke Eks Ajudannya: Panji Lihat Sini, Saya Bapakmu


Menurut Polisi, pelaku beraksi dengan berpura-pura menjadi pengantar haji, lalu menyusup ke tengah tengah kerumunan warga para pengantar jemaah calon haji. Ia telah berhasil mencopet dompet berikut uang tunai, telepon genggam, dan beberapa kartu ATM.


Berdasarkan hasil pemeriksaan, Tersangka diduga kuat tidak seorang diri melainkan berkelompok. Ia dan komplotannya datang dari Cirebon untuk melakukan aksi pencurian dengan memanfaatkan keramaian suasana pemberangkatan jemaah calon haji.


Kepolisian Sektor Garut Kota kini terus mendalami kasus tersebut dan memburu anggota komplotan Samsul Hadi. Kepala Polsek AKP Junaedi Umar mengimbau masyarakat, terutama jemaah calon haji maupun keluarga yang mengantar, agar berhati-hati dan tidak membawa barang-barang berharga di tempat keramaian.


ANTV/Janur M. Bagus
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya