Tim Transisi Kaji Usulan Jual Pesawat Kepresidenan

Pesawat Kepresidenan RI Yang Baru Tiba di Bandara Halim
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengkaji usulan agar pesawat kepresidenan dijual. Usulan penjualan pesawat itu datang dari Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait.

"Ya namanya usulan itu harus dikaji, apalagi kepemimpinan Jokowi mau membuka gagasan-gagasan baik," ujar Deputi Tim Transisi, Hasto Kristianto di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 2 September 2014.

Kata Hasto, tim Transisi menghargai berbagai masukan untuk pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya menjual pesawat kepresidenan.

"Usulan Maruar Sirait itu tentu akan kami lakukan kajian. Sekali lagi itu hal yang wajar mengingat besarnya harapan publik terhadap kepemimpinan Pak Jokowi, termasuk yang disampaikan Pak Maruar itu," kata Hasto.

Meski demikian, kata Hasto, sebenarnya hal-hal teknis mengenai protokoler itu diserahkan kepada Jokowi.

Sebelumnya, Maruarar mengusulkan agar pemerintahan mendatang bisa melakukan banyak efisiensi untuk menyelamatkan perekonomian.

Salah satu usulan yang disampaikan Maruarar adalah menjual pesawat kepresidenan yang baru saja dibeli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya akan mengusulkan langsung kepada Pak Jokowi supaya pesawat presiden dijual. Enggak bisa pemimpin menyuruh orang sederhana tapi tidak memberikan contoh," kata Maruarar. [Baca selengkapnya ] (ita)

Baca juga:

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024