H-1 Penutupan, 47 Orang Daftar Calon Pimpinan KPK

Petinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews - Waktu pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi akan ditutup, Rabu 3 September 2014. Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK, Amir Syamsuddin, mengatakan hingga H-1 penutupan jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 47 orang.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

"Sampai hari ini jam 12.00 WIB sudah 47 orang yang mendaftar," kata Amir di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 September 2014.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Menteri Hukum dan HAM itu menegaskan masa kerja pansel tidak akan dipengaruhi oleh masa jabatannya yang segera berakhir. Pansel, kata dia, bisa berjalan terus meski dirinya telah lengser dari jabatan menteri hukum dan hak asasi manusia.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Satu diantara 47 pendaftar itu adalah Busyro Muqoddas. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu kembali mendaftarsebagai calon pimpinan lembaga tersebut pada Senin kemarin, 1 September 2014. Busyro akan memasuki masa akhir jabatan pada 10 Desember 2014.

Pendaftaran Busyro sebagai pimpinan KPK mendapat apresiasi positif dari Amir. Sebab, Busyro memiliki rekam jejak yang baik.

Meski demikian, Amir enggan mengomentari peluang Busyro untuk kembali terpilih menjadi pimpinan KPK. Amir mengatakan bahwa semua yang mendaftar mempunyai peluang yang sama. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya