Wayan Koster Tak Kenal 'Calo' Akil Mochtar

Wayan Koster
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews - Anggota DPR dari PDI Perjuangan Wayan Koster mengaku tidak kenal dengan orang yang disebut-sebut sebagai tangan kanan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, yakni Muhtar Ependy.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hal tersebut diungkapkan oleh Wayan usai menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan kasus merintangi proses penyidikan, persidangan, dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan Akil Mochtar.

Wayan yang dipanggil sebagai saksi, dicecar penyidik mengenai kedekatannya dengan Muhtar. "Ditanya kenal engga sama Muhtar Ependy, engga kenal. Pernah ketemu engga, engga pernah, udah begitu saja," kata Wayan di Gedung KPK, Selasa 2 September 2014.

Wayan mengaku tidak mengetahui dasar pemanggilannya terkait Muhtar Ependy, lantaran dia membantah kenal dengan Muhtar. Dia membantah pernah berhubungan bisnis ataupun pernah mengurus sengketa gugatan pilkada di MK.
"Engga ada, engga pernah ngurusin," ujar Wayan.

Wayan Koster sebelumnya pernah beberapa kali diperiksa dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Politikus PDIP itu juga pernah disebut dalam surat dakwaan Angelina Sondakh yang terjerat kasus suap pembahasan anggaran Kemenpora dan Kemendiknas. Koster ikut menerima uang dari Permai Grup milik M Nazaruddin sebesar Rp5 miliar plus jutaan dolar AS.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024