UGM Gelar Sidang Etik untuk Florence Sihombing

Florence Sihombing
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Setelah menghirup udara bebas karena penangguhan penahanan dikabulkan, Florence Sihombing akan menjalani sidang komite etik di kampusnya, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Sidang kode etik ini digelar terkait status kontroversial yang bersangkutan di jejaring sosial Path.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Florence yang juga mahasiswa pascasarjana kenotariatan itu dinilai menghina Yogyakarta lewat status Path itu.

"Flo (Florence) akan hadir menghadiri sidang komite etik FH UGM pada pukul 13.30 WIB siang ini," kata Wiwit Wijayanti, Kepala HUmas UGM, Yogyakarta, Selasa 2 September 2014.

Wiwit menjelaskan sidang komite etik yang digelar di Fakultas Hukum UGM ini akan berlangsung secara tertutup. Namun demikian, media dapat mewawancarai Flo maupun anggota komite etik FH UGM setelah sidang komite etik telah selesai.

Sebelumnya, Wiwit menyatakan bahwa sanksi kepada Flo akan diberikan setelah komite etik menggelar sidang. Flo wajib menghadiri sidang komite etik ini. "Jika kasus tidak dalam ranah pidana, universitas akan membina yang bersangkutan," terangnya.

Seperti diketahui, Florence Sihombing harus berhadapan dengan hukum karena menggunggah status di media sosial Path yang isinya menghina warga Yogyakarta. Oleh polisi, Flo diancam dengan pasal pidana dan UU ITE.

Baca juga:

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024