Pemerintah Bantu 2 Polisi yang Ditangkap Malaysia

Menlu RI Marty Natalegawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews -
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Pemerintah Indonesia saat ini tengah berupaya membantu Ajun Komisaris Besar Idha Endi Prasetyono dan Brigadir Kepala Harahap yang ditangkap di Kucing, Malaysia karena kedapatan membawa narkoba. Menurut Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, kasus itu sudah dilaporkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

"Saya juga mendapat laporan soal itu. Saya kira hal itu juga sudah ditangani oleh Menkopolhukam dan tadi sudah dilaporkan ke Bapak Presiden," kata Marty di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 1 September 2014.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


Menurut Marty, pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk menyelesaikan masalah ini. Namun, tentu berdasarkan peraturan hukum yang ada di Malaysia. "Semua prosesnya melalui kedutaan kita, konsulat kita juga beri perhatian dengan masalah ini," kata dia.


Idha adalah Kepala Sub-direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Sementara Harahap adalah seorag penyidik di Reserse Narkoba.


Mereka dicokok polisi Diraja Malaysia di Bandara Kuching, Serawak, Malaysia, Sabtu, 30 Agustus 2014 karena tertangkap tangan membawa narkoba seberat 6 kilogram.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya