SBY Buka Lomba Lari Independence Day Run 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Independence Day Run
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAnews
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas langsung sekitar 45 ribu peserta Independence Day Run 2014 di depan Istana Negara, Minggu pagi 31 Agustus 2014.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Acara ini merupakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Sesuai dengan temanya, lomba lari ini terbagi menjadi dua jarak yaitu 17 kilometer (17K) dan 8 kilometer (8K).
Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik


Untuk lari 17K melewati rute, Istana Merdeka-Thamrin-Sudirman-Semanggi-Sisingamaraja berputar hingga finish di silang Monas. Sedangkan 8K, melewati rute Istana Merdeka-Thamrin-Sudirman berputar di Gedung Chase Plaza dan finish di silang Monas.


"Kami mengemas acara ini sedemikian rupa agar masyarakat dapat menikmati perayaan Kemerdekaan negara ini," ungkap Aji Satrio, dari Panitia Pelaksana Independence Day Run.


Monas sebagai tempat terakhir, disuguhi dengan perlombaan khas 17 Agustus seperti lombat pajat pinang, balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba bakiak.


Selain itu juga, peserta dimanjakan dengan wisata kuliner, Drum Band Akademi Militer Lokananta, dan  adanya puluhan penerjun payung dari TNI, Polri, dan Fasi.


Sontak, peserta dan orang-orang yang di silang Monas menjadi riuh akan pertunjukkan tersebut ketika penerjun tersebut mendarat di kerumunan orang-orang.


Perhelatan ini merupakan karya dari Istana Negara sebagai penyelenggara bersama Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Garuda Finishers, dan BRI. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya