Nasib Florence di UGM Tunggu Sidang Etik

Florence Sihombing
Sumber :
  • VIVAnews
VIVAnews
Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi
- Florence Sihombing, mahasiswa S2 Notariat di Universitas Gadjah Mada yang menghina warga Yogya melalui status Path, resmi ditahan oleh Polda DIY dengan ancaman UU Informasi dan Transaksi Elektronik, Sabtu 30 Agustus 2014.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Menanggapi status mahasiswa yang disapa Flo itu, Humas UGM Wiwit Wijayanti kepada VIVAnews mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari kampus mengenai nasib studi Flo.

Lebih lanjut Wiwit menjelaskan, sanksi yang diberikan kampus terhadap Flo harus melalui sidang komite etik di Fakultas Hukum UGM. "Apakah sidang komite etik sudah digelar atau belum, saya belum mendapatkan informasi dari fakultas," katanya.

Jika Flo tidak dijerat dengan pasal pidana maka UGM akan menindak lanjuti dengan pembinaan kepada yang bersangkutan. "Kalau bukan tindak pidana maka tentunya tidak ada hukumannya. Hanya dilakukan pembinaan," ujarnya.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan tersangka Flo telah ditahan pada pukul 17.00. "Penyidik telah memiliki alat bukti yang kuat sehingga resmi ditahan oleh penyidik Direskrimsus," katanya.

Flo ditangkap oleh petugas pada Jumat 29 Agustus dan langsung diperiksa di Mapolda DIY.

"Penangkapan Flo ini atas laporan saudara Fajar dari Advokat Muda Yogyakarta serta beberapa elemen masyarakat Yogyakarta atas tulisan di akun media sosial Path yang menghina warga Yogya," katanya. (ita)

Tarsum, Tersangka kasus pembunuhan mutilasi di Ciamis diamankan Polisi

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

Hasil pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (51), suami di Ciamis yang memutilasi istrinya sendiri, Yanti (44), di RSUD Ciamis mengharuskan pelaku dirujuk ke RS Jiwa.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024