SBY: Saya Ajarkan Toleransi pada Dunia

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yuhoyono menyatakan dunia tidak akan damai dengan perang dan senjata. Cara terbaik untuk mewujudkan perdamaian dunia adalah toleransi, harmoni, dan kebersamaan.
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

"Solusinya bangsa-bangsa di dunia harus diajari hidup rukun damai, toleransi. Perang bukan solusi, persenjataan militer tidak," kata SBY saat membuka Museum Hakka Indonesia di Taman Budaya Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu 30 Agustus 2014.
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

SBY melihat dunia saat ini penuh dengan pertentangan dan kekerasan. Misalnya, Timur Tengah berdarah, Eropa Timur berguncang, Afrika kekerasan tidak berhenti. Bahkan di wilayah Indonesia, ada ketegangan di kawasan.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Di Bali saya ajarkan pesan seperti itu dari bumi Indonesia," ujar dia.

SBY menjelaskan, beberapa hari yang lalu dia berada di Bali bersama sahabatnya, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki Moon, menghadiri pertemuan global. Pada pertemuan itu, ada satu forum dengan 1.300 perserta yang salah satunya berasal dari Tiongkok.

"Kemarin yang kita bicarakan adalah bagaimana dunia ini makin kuat, kebersamaan di antara bangsa-bangsa, toleransi dan juga harmoni," ucapnya. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya