Satu Orang Korban Kebakaran Kapal Paus Meninggal

Korban Luka Bakar Kapal Motor Paus Satu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Seorang penumpang kapal Paus I dipastikan telah meninggal dunia. Menurut Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin, Irwanto, penumpang itu, akhirnya meninggal karena luka bakar yang dideritanya sudah terlalu parah.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

"Pak Irwanto, penduduk dari Pulau Kelapa sudah meninggal dunia di RSCM. Dokter-dokter di sana sudah berusaha menyelamatkannya sebaik mungkin, tapi luka bakar Pak Irwanto sudah terlalu parah," ujar Asep di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 28 Agustus 2014.

Asep mewakili Pemprov DKI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban. Ia berjanji, Pemprov akan menanggung biaya, termasuk biaya perawatan fisik dan psikologis. Tidak hanya kepada korban yang meninggal, tapi juga kepada seluruh warga dan ABK kapal itu.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Semua korban sampai sembuh akan ditanggung biaya pengobatannya oleh Pemda DKI. Paska sembuh kami panggil psikiater untuk cek dan kembalikan kondisi psikologisnya," ucap Asep.

Kapal motor Paus I merupakan kapal transportasi antar pulau di daerah Kepulauan Seribu yang dioperasikan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Kapal yang belum genap beroperasi selama 2 tahun itu terbakar hebat di perairan dekat Pulau Pari pada Rabu siang, 27 Agustus 2014. Sebanyak 35 orang sedang berada di kapal nahas itu pada saat kejadian.

Sebanyak 32 di antaranya merupakan penumpang, 2 orang adalah awak kapal, dan 1 orang adalah nakhoda kapal. (art)

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024