Sejumlah SPBU di Cianjur Tutup Meski Pembatasan BBM Dicabut

Pembatasan BBM Bersubsidi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
- Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tidak melayani penjualan bensin alias tutup, hari ini, Kamis, 28 Agustus 2014. Itu akibat pasokan BBM belum normal dan stok sudah habis sejak kemarin, meski kebijakan pembatasan BBM bersubsidi telah dicabut.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Di SPBU di Jalan Raya Cianjur-Bandung, misalnya. SPBU itu tutup sejak pagi. Bahkan, beberapa karyawan tidak berada di tempat. Tidak ada pasokan BBM jenis Premium dan Solar dari Pertamina ke SPBU itu pada hari ini.
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil


Selain itu, pasokan Premium yang diterima SPBU dalam sehari hanya 8.000 kilo liter, sedangkan Solar hanya sebanyak 8.000 kilo liter setiap minggu. Kelangkaan BBM dalam sepekan terakhir mengakibatkan permintaan meningkat, sehingga begitu pasokan datang, segera habis terjual.


Menurut pengelola SPBU, stok bensin Premium maupun Solar sudah habis sejak kemarin. Hari ini belum menerima pasokan lagi, dan belum ada kepastian pasokan baru kembali datang. Pihak pengelola tak bisa berbuat banyak karena memang tak ada stok.


antv/ Deni Hendra
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya