Presiden SBY dan Joko Widodo Tiba di Bali

Pidato Kenegaraan Terakhir SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Bali, Rabu 27 Agustus 2014. Bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, SBY tiba pukul 15.00 WITA.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Sudah mendarat tadi sekitar pukul 15.00 WITA," kata Kapendam IX Udayana, Kolonel Wing Handoko saat dihubungi VIVAnews, Rabu 27 Agustus 2014.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Di Bali, SBY dijadwalkan menghadiri pertemuan United Nation Alliance of Civilizations ke-6 mulai 28-30 Agustus 2014.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Berkaitan dengan pertemuan itu, SBY juga dijadwalkan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon dan Menteri Luar Negeri Australia untuk membahas sejumlah agenda.

Di sela kegiatan tersebut, SBY juga dijadwalkan bertemu presiden terpilih Joko Widodo untuk membicarakan sejumlah agenda. Pertemuan tersebut rencananya akan digelar nanti malam Hotel Lagoon, Nusa Dua, Bali.

Jokowi menyampaikan, hal paling utama yang akan dibahas bersama dengan SBY adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2015. Kemudian Jokowi memastikan, dia tidak didampingi siapapun saat bertemu SBY. 

Selang waktu sekitar 2,5 jam, Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo juga tiba di Bali. Ia mendarat sekira pukul 17.30 WITA. 

"Baru saja mendarat," kata Kapendam IX Udayana, Kolonel Wing Handoko.

Begitu tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Jokowi langsung disambut sejumlah pejabat. "Pak Jokowi tadi disambut Kasdam, Wakapolda Bali dan sejumlah pejabat Pemda Bali," jelas Wing.

Ia memastikan Jokowi akan mendapat pengawalan sesuai protap yang berlaku. Namun, menurut Wing, Jokowi kemungkinan tidak menginap di Bali. 
"Setelah bertemu dengan Pak SBY beliau rencananya akan langsung kembali malam ini juga pukul 22.00 WITA," kata Wing. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya