Muka Baru Dominasi DPRD Yogya

Anggota DPRD DKI dilantik
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Pelantikan anggora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yogyakarta akan dilakukan pada Senin 1 September 2014. Tim Gegana dan kendaraan Barakuda Polda setempat akan mengamankan jalannya pengambilan sumpah dan pelantikan wakil rakyat periode 2014-2019 ini.

Kabag Humas Sekretaris DPRD DIY, Budi Nugroho, mengatakan ketatnya pengamanan tersebut hanya dimaksudkan untuk memberi rasa aman bagi anggota dewan terpilih dan masyarakat.

"Ada sekitar 350 personel keamanan yang akan diturunkan dari Polda DIY, Poltabes, dan Polsek setempat. Selain ada tambahan mobil gegana dan barakuda," kata Budi, Rabu 27 Agustus 2014.

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD DIY periode 2014-2019 akan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi. "Sedangkan sambutan Menteri Dalam Negeri akan dibacakan Gubernur DIY," kata dia.

Sebanyak 55 anggota DPRD DIY akan dilantik pada Senin pekan depan di Gedung DPRD Yogya. Dari jumlah tersebut sebanyak 22 orang adalah incumbent.

Sedangkan jumlah anggota Dewan perempuan mengalami penurunan dari sebelumnya sebanyak 12 orang, pada periode 2014-2019 menjadi 6 orang. "Untuk anggaran acara ini, dana yang dikeluarkan sekitar Rp55 Juta," kata Anyoko, Kabag Legislatif Sekretariat Dewan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024